Santunan Janda Dhuafa

Santunan Janda Dhuafa

Yayasan Nurul Ummah Kendalisada

Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin, pada hari Rabu 02 Februari 2017 perwakilan pengurus Yayasan Nurul Ummah Kendalisada berhasil menyalurkan amanah dari para donatur. Yakni menyalurkan donasi santunan kepada Ibu Disem,  salah seorang janda dhuafa yang tinggal sekitar 100 mtr di sebelah utara sekretariat Yayasan Nurul Ummah Kendalisada.

Setelah pada hari sebelumnya gagal menemui beliau, dikarenakan Ibu Disem sedang tidak berada dirumah, alhamdulillah bingkisan santunan berhasil disalurkan pada hari Rabu tersebut.

Ibu Disem adalah seorang janda berusia lebih dari 70 tahun yang tinggal sendiri di rumah kayunya, hanya ditemani seekor kucing dan beberapa ekor ayam peliharaannya.

Sampai sekarang beliau belum dikaruniai keturunan oleh Allah ta’ala, yang menyebabkan beliau sampai sekarang tinggal sendiri di rumahnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, beliau hanya bisa mengandalkan pemberian tetangga dan dari hasil kerjanya sebagai tukang pijat panggilan.

Tapi apa yang bisa diandalkan dari pekerjaan sebagai tukang pijat panggilan itu?

Panggilan kerja yang tidak pasti, dan kebutuhan hidup yang selalu menanti.

Oleh karena itu dalam kesempatan bulan ini, Yayasan Nurul Ummah Kendalisada memilih beliau sebagai penerima bantuan yang kami rangkai dalam program “Santunan Janda Dhuafa”. 

Bantuan yang diberikan berupa

  1. Beras 5kg
  2. Teh
  3. Gula 1kg
  4. Kopi
  5. Mie Instan 5 bks
  6. Uang tunai 100rb

Dengan sedikit bantuan tersebut semoga bisa membantu meringankan beban hidup dari beliau. Dan semoga ini menjadi penyambung rasa kasih sayang dari para donatur kepada kaum dhuafa.

Dan kami selaku perantara, mendo’akan semoga kaum muhsinin, para donatur yang mempercayakan sebagian hartanya ke Yayasan Nurul Ummah Kendalisada mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah ta’ala dan dipermudah segala urusannya.

Bagi kaum muslimin yang berniat ingin mendonasikan ZISWAH (Zakat, Infaq, Shodaqoh, wakaf, dan Hibah) untuk kegiatan sosial, dakwah dan pendidikan Nurul Ummah bisa dengan cara :

~Kirim ke rekening Yayasan Nurul Ummah Kendalisada

#BNI = 0448183290 a.n Yayasan Nurul Ummah Kendalisada

#BSM = 708 118 98 91 a.n Yayasan Nurul Ummah Kendalisada

~atau datang ke sekretariat Yayasan Nurul Ummah Kendalisada, Desa Kaliori RT 04 RW 03 Kec. Kalibagor Kab. Banyumas

~ atau menghubungi layanan jemput donasi

Cp (choir hidayat)

-0823 2219 0823

-0857 8678 6691

-0877 1942 1760

 

 

Dokumentasi penyerahan bantuan “SANTUNAN JANDA DHUAFA” bisa dilihat di chanel you tube Yayasan Nurul Ummah => https://www.youtube.com/watch?v=dGonuSlNlEs&t=53s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *