Profil MTs Nurul Ummah

MUQODDIMAH

Anak adalah cikal bakal pemimpin masa depan bangsa. Keberhasilan pembangunan bangsa di masa yang akan datang dapat diprediksi dari pendidikan masa remaja dan pemuda di saat sekarang ini. Sedangkan keunggulan, kebaikan kualitas remaja dan pemuda bergantung pada beberapa faktor. Lingkungan masyarakat dan lingkungan adalah factor yag harus diperhatikan. Akan tetapi lingkungan pendidikan yang baik aklan memberikan dan menghasilkan generasi yang unggul, berakhlak dan berkualitas.

Oleh karena itu, kami selaku kaum musli dan merupakan bagian dari nagara rapublik indonesia merasa terpanggil untuk turut andil mendidik generasi muda harapan agama dan bangsa. Dan kami juga sangat miris dengan degradasi moral generasi penerus kita, maka kami Yayasan Nurul Ummah Kendalisada merintis MTs Nurul Ummah.

Madrasah tersebut merupakan aplikasi dari kekhawatiran orang tua terhadap lingkungan pergaulan dan pendidikan, sehingga sekolah ini kami desain menggunakan  sistem pesantren dengan asrama adalah bagian dari proses pembinaan dan pembentukan akhlak anak.

Asrama dengan pendampingan selama 24 ( dua puluh empat ) jam merupakan sistem yang kami terapkan dan tidak didapati di sekolah-sekolah lainnya. Dan tahfidzul qur’an / hafalan qur’an menjadi kegiatan atau program yang kami unggulkan. Sehingga nantinya anak akan berkembang dalam segi diniyyah (agama) maupun pelajaran umum. Dengan harapan santriwan –santriwati nantinya bisa mengembangkan IQ, EQ, dan sekaligus ISQ.

KURIKULUM

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ummah mengkombinasikan antara Kurikulum Kementrian Agama dan Pendidika Nasional dengan Pendidikan  Pondok Pesantren.

Dengan Kurikulum Kementrian Agama santriwan santriwati akan unggul dalam mata pelajaran formal. Dan dengan Kurikulum Pondok Pesantren santriwan santriwati akan unggul dalam pendidikan diniyah (agama).

VISI-MISI

VISI

“Melahirkan Generasi Qur’ani Berprestasi”

MISI

  • Pengajaran dan penanaman karakter iman.
  • Menghafal, memiliki, membuktikan kemukjizatan Al-Qur’an.
  • Pengajaran Bahasa Arab
  • Mamasukkan unsur-unsur syar’i dalam pengajaran umum.

 

UNIT PENDIDIKAN

MTs ( Mutawasith)

Mendidik lulsan SD/MI atau sederajat dengan jenjan pendidikan selama 3 ( tiga) tahun, fokus pada tahfidzul qur’an dan penguasaan Bahasa Arab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *