5 POLISI DATANGI PESANTREN NURUL UMMAH

5 POLISI DATANGI NURUL UMMAH

 

Selasa, 27 Februari 2018 malam Yayasan Nurul Ummah Kendalisada didatangi oleh 5 orang polisi dari Kepolisian Sektor Kalibagor.

 

Malam itu 5 polisi dari Polsek Kalibagor mendatangi Nurul Ummah dengan tujuan khusus. Yakni untuk bertemu dengan pengurus serta santri PPTQ Nurul Ummah.

 

Diceritakan bahwasanya Kapolres Banyumas mengintruksikan kepolisian sektor Kalibagor untuk menyambangi Pesantren di wilayahnya termasuk PPTQ Nurul Ummah. Dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan mempercepat jalinan persaudaraan antara Polri dengan masyarakat, ulama serta santri.

 

Alhamdulillahi, seluruh asatidzah dan juga santri PPTQ Nurul Ummah menyambut dengan baik dan bersuka cita dengan kunjungan tersebut.

santri antusias mengikuti acara sambutan

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kalibagor menyampaikan sambutan sebagai ajang perkenalan. Beliau menyampaikan banyak nasehat yang bermanfaat kepada seluruh jama’ah yang hadir terutama para santri.

 

Diantara yang beliau sampaikan adalah nasehat kepada para santri untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor jika belum memiliki SIM. Itu semua demi keselamatan para santri. Dan juga beliau menasehatkan kepada seluruh santri agar tidak mengenal dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang ataupun narkoba. Karena belum lama ini telah ditemukan penyelundupan ber ton-ton narkoba ke negara Indonesia.

Sambutan Bapak Kapolsek Banyumas

Sebelumnya, Ust. Muslim Abdulloh selaku tuan rumah (pendiri) juga menyampaikan sambutan. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah mau bersilaturahmi dengan santri.

Dan juga beliau menyampaikan harapan agar Bpk Kapolsek bisa membantu atau menjembatani supaya Tempat Pembuangan Akhir Sampah yang berada di dekat Yayasan Nurul Ummah Kendalisada bisa diatasi. Karena sudah mengakibatkan polusi dan beberapa gangguan yang lain.

Sambutan Ust. Muslim Abdullah

 

Malam itu Bapak Kapolsek dan juga jajarannya menginap di Masjid Al Barkah. dan pagi harinya beliau berpamitan untuk kembali bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *